Resep Mac and chese rumahan, Bikin Ngiler

Mac and chese rumahan. Resep dan cara mebuat makaroni keju rumahan, nggak perlu ribet pakai keju seadanya saja. Smoked beef bisa diganti daging sapi cincang atau sosis sesuai selera. Kembali lagi bersama saya Fetra di DAPUR FETRA !

Resep Mac and chese rumahan, Bikin Ngiler Misalkan Anda bisa tambahkan potongan daging asap atau daging cincang yang telah ditumis, atau sebagai alternatif Anda bisa tambahkan wortel. Macaroni and cheese—also called mac 'n' cheese in the United States, and macaroni cheese in the United Kingdom—is a dish of cooked macaroni pasta and a cheese sauce, most commonly cheddar. My mother was a bit of a rebel with her macaroni and cheese in that she didn't believe in making a roux.

Lagi mencari inspirasi resep mac and chese rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mac and chese rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mac and chese rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mac and chese rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep dan cara mebuat makaroni keju rumahan, nggak perlu ribet pakai keju seadanya saja. Smoked beef bisa diganti daging sapi cincang atau sosis sesuai selera. Kembali lagi bersama saya Fetra di DAPUR FETRA !

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mac and chese rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mac and chese rumahan menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mac and chese rumahan:

  1. Gunakan 1 bungkus kecil macaroni.
  2. Ambil 3 siung bawang putih geprek cincang.
  3. Sediakan 1 sdm mentega.
  4. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  5. Ambil 250 ml susu UHT.
  6. Ambil 4 slice beef burger/smoke beef (potong dadu).
  7. Gunakan 50 grm keju cheddar (aku gak pake karna habis).
  8. Ambil 125 grm keju quickmelt.
  9. Siapkan 1 sdm terigu.
  10. Ambil Oregano kering.
  11. Sediakan secukupnya Gula dan garam.
  12. Ambil Lada hitam.

Baked mac and cheese: If you have a little extra time, you can bake the macaroni and cheese to give it a golden crust. We invite you to come dig into our Cheesy Macs, Melts, Crispy Salads and Scrumptious Desserts. Everything is made fresh, fast and gauranteed to leave a cheesy smirk on your face. Sharp Cheddar and Parmesan cheese combine for this extra creamy mac 'n' cheese recipe.

Langkah-langkah menyiapkan Mac and chese rumahan:

  1. Rebus macaroni hingga matang beri sedikit minyak dan sedikit garam (kurang lebih 10 menit an)..sisihkan.
  2. Sambil menunggu macaroni matang geprek cincang bawang putih, iris bombay dan potong2 dadu beef burger dan keju.
  3. Siapkan wadah, campur menjadi satu terigu dan 100 ml susu.
  4. Panaskan wajan dengan api sedang…masukan mentega dan Tumis bawang putih dan bombay sebentar..kemudian masukan beef burger yang sudah dipotong2,..aduk2.
  5. Kecilkan api masukan susu yang sudah tercampur terigu..beri garam gula dan lada hitam.
  6. Masukan susu, keju dan macaroni..beri oregano aduk2 sebentar hingga keju meleleh…
  7. Sajikan dan taburin keju cheddar (aku gak pake gak ada stocknya☺️).

Duh, that's what Mac and cheese is about!! This baked mac and cheese is a family favorite recipe, loved by both children and adults. My version uses a combination of cheeses for a gloriously cheesy dish! He BEST Homemade Mac and Cheese of your LIFE. Outrageously cheesy, ultra creamy, and topped with a crunchy Panko-Parmesan topping, this mac and cheese recipe is most definitely a keeper.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mac and chese rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *