Resep Coto Makassar ala Mamaku yang Lezat

Coto Makassar ala Mamaku. Kalo liat resep coto makasar di gugel itu kok pada ribet amat yak. padahal setau aku simpel aja kok. ada yg pake kayu manis, jintan, pala, kemiri. bahkan ada yg pake cabe merah. lah ini coto makassar apa kari? 🙈😅 Tapi ya bebas aja sih, sesuai selera. kalo aku. KOMPAS.com – Coto menjadi salah satu menu khas daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Coto disajikan dengan daging dan jeroan sapi, lalu disiram kuah dan bumbu khasnya.

Resep Coto Makassar ala Mamaku yang Lezat Coto Makassar atau coto Mangkasara merupakan makanan tradisonal Makassar, Sulawesi Selatan. Biasanya makanan ini terbuat dari jeroan sapi seperti hati, babat, usus, paru yang direbus lama hingga empuk dan lunak. Rebusan jeroan yang telah matang ini kemudian diiris-iris menjadi ukuran layak makan.

Sedang mencari inspirasi resep coto makassar ala mamaku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makassar ala mamaku yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coto makassar ala mamaku, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan coto makassar ala mamaku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kalo liat resep coto makasar di gugel itu kok pada ribet amat yak. padahal setau aku simpel aja kok. ada yg pake kayu manis, jintan, pala, kemiri. bahkan ada yg pake cabe merah. lah ini coto makassar apa kari? 🙈😅 Tapi ya bebas aja sih, sesuai selera. kalo aku. KOMPAS.com – Coto menjadi salah satu menu khas daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Coto disajikan dengan daging dan jeroan sapi, lalu disiram kuah dan bumbu khasnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat coto makassar ala mamaku yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Coto Makassar ala Mamaku memakai 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Coto Makassar ala Mamaku:

  1. Siapkan Daging Sapi.
  2. Ambil Hati Sapi.
  3. Ambil Serai, geprek.
  4. Sediakan Garam.
  5. Sediakan Kacang Tanah.
  6. Ambil air untuk merebus.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Siapkan Bawang Merah.
  9. Gunakan Bawang Putih.
  10. Sediakan Serai.
  11. Gunakan Lengkuas.
  12. Ambil Jahe.
  13. Gunakan Ketumbar bubuk, sangrai.
  14. Gunakan Lada bubuk.
  15. Gunakan Garam, gula, penyedap.

Semangkuk Coto Makassar Ala Maya bisa menjadi pengobat rindu bagi Anda yang ingin menyantap hidangan khas Makassar. Selain coto, depot ini juga menjual sop iga, es pisang ijo, dan es pallu butung. Penasaran dengan kelezatan Coto Makassar Ala Maya? Orang Makassar sering menyebut sup ini dengan Coto Nusantara, Coto Bawakaraeng, Coto Tol Nusantara dg Oyo, Coto Gembira, dan Coto Mangkasara.

Cara menyiapkan Coto Makassar ala Mamaku:

  1. Rebus daging bersama serai dan garam hingga matang. Potong2 daging, sisihkan..
  2. Dinginkan air rebusannya, saring, sisihkan..
  3. Goreng kacang tanah dgn sdkt minyak kira2 2-3 sdm. Haluskan dgn blender..
  4. Tumis bumbu halus hingga wangi. Rebus air (aku ga ngukur brp banyak, kira2 1 panci ukuran sedang) lalu masukkan tumisan bumbu halus dan kacang tanah yg sdh diblender..
  5. Kekentalannya sesuai selera ya, kalo pgn lebih kental tambahin kacangnya atau kurangin airnya..
  6. Masukkan air kaldu daging sisa rebusan daging sapi..
  7. Tata daging di mangkok, lalu tuangkan kuah coto di atasnya..
  8. Sajikan dgn jeruk nipis, bawang goreng, seledri dan sambal tauco..
  9. Semoga bermanfaat..

Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk pergi ke Makassar, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep dan cara membuat coto Makassar dengan mudah. Warung Coto Makassar pertama yang ada di Makassar adalah warung coto milik H. Saking terkenalnya warung ini, para pejabat penting di negeri ini sering mengundangnya dalam berbagai acara-acara penting. Mengungkap sejarah coto Makassar, tribun-timur.com mengulas melalui catatan sejarah kuliner khas Makassar di Dinas Pariwisata Makassar. Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Makassar Andi Karunrung mengatakan makanan yang identik dengan daging sapi berkuah, serta di bumbui denga segudang rempah ini merupakan makanan bercita rasa tinggi. “Dulunya makanan ini menjadi hidangan khusus bagi kalangan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat coto makassar ala mamaku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *