Resep Coto Makasar yang Bikin Ngiler

Coto Makasar. Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. Coto Makassar Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations.

Resep Coto Makasar yang Bikin Ngiler Makassar is the provincial capital of South Sulawesi and is famous for its coto (beef soup) and konro (ribs soup). Coto is traditionally made from beef and beef entrails such as tripes, liver, lungs, etc, and most often in combination of several types of entrails. Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan.

Anda sedang mencari inspirasi resep coto makasar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makasar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. Coto Makassar Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari coto makasar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan coto makasar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat coto makasar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Coto Makasar memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Coto Makasar:

  1. Ambil daging sandung lamur.
  2. Sediakan air.
  3. Gunakan kayu manis.
  4. Sediakan serai memarkan.
  5. Gunakan tauco.
  6. Gunakan garam.
  7. Sediakan gula pasir.
  8. Siapkan minyak untuk menumis.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Ambil bawang merah.
  11. Gunakan bawang putih.
  12. Siapkan jahe.
  13. Ambil ketumbar.
  14. Ambil jintan.
  15. Ambil merica.
  16. Ambil kacang tanah kulit disangrai.
  17. Sediakan Pelengkap.
  18. Gunakan bawang goreng.
  19. Ambil seledri diiris halus.

Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto Makassar sangat baik pula untuk ibu hamil, dimana hidangan ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Asam folat dan zat gizi yang terkandung dalam hidangan ini, mampu membantu perkembangan otak dan sel-sel dalam janin.

Langkah-langkah menyiapkan Coto Makasar:

  1. Rebus daging dan air sampai matang.Potong2 dan saring 2500ml air kaldunya.Didihkan lagi masukkan daging didihkan.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,kayu manis,serai,dan tauco sampai harum,tuang kerebusan daging.
  3. Masukkan garam dan gula pasir,masak sampai matang,sajikan dengan pelengkap…

Sehingga dengan mengonsumsi Coto Makassar, tidak hanya bagus untuk kesehatan diri namun juga untuk pertumbuhan janin. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Untuk mendapatkan coto Makassar ini sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Makassar, karena anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah. Cara membuatnya cukup praktis dan sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Coto Makasar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *