Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana Pancake gluten free yang Enak Banget

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana Pancake gluten free yang Enak Banget

Banana Pancake gluten free.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Banana Pancake gluten free yang Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep banana pancake gluten free yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal banana pancake gluten free yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari banana pancake gluten free, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan banana pancake gluten free enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah banana pancake gluten free yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Banana Pancake gluten free menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Banana Pancake gluten free:

  1. Siapkan 4 buah pisang ukuran sedang yang sudah sangat matang.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Ambil 2 sdm minyak kelapa (bisa minyak lain atau margarin).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam (kalo pakai minyak).
  6. Gunakan 250 ml susu cair.
  7. Ambil 1 sdm cuka masak atau air perasan jeruk nipis.
  8. Gunakan 120 gram tepung beras rosebrand.
  9. Siapkan 1 sdt baking soda atau 2 sdt baking powder.
  10. Siapkan Madu untuk toppingnya.

Cara menyiapkan Banana Pancake gluten free:

  1. Buat buttermilk: tuang susu cair dalam gelas dan tambahkan 1 sdm cuka masak atau air perasan jeruk nipis. Jangan diaduk. Biarkan 15-30 menit atau sampai sedikit menggumpal..
  2. Lumatkan pisang dengan garpu, tambahkan telur, aduk rata dengan whisk..
  3. Tambahkan gula pasir dan minyak kelapa. Aduk rata..
  4. Tambahkan buttermilk yang kita buat tadi. Aduk rata..
  5. Tambahkan campuran tepung beras rosebrand dan baking soda/baking powder yang sudah diayak. Aduk rata. Biarkan minimal 15 menit agar adonan mengembang..
  6. Panaskan teflon, oleskan sedikit margarin supaya tidak lengket. Masak dengan api kecil sampai kelihatan matang bawahnya. Lalu balik..
  7. Beri topping madu dan kayu manis bubuk (sedikit saya supaya tidak pahit) atau sesuai selera..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Banana Pancake gluten free yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Back To Top