Bagaimana Menyiapkan Pizza teflon mini no sauce Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Pizza teflon mini no sauce Anti Gagal

Pizza teflon mini no sauce.

Bagaimana Menyiapkan Pizza teflon mini no sauce Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep pizza teflon mini no sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pizza teflon mini no sauce yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pizza teflon mini no sauce, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pizza teflon mini no sauce yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pizza teflon mini no sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pizza teflon mini no sauce menggunakan 17 jenis bahan dan 18 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pizza teflon mini no sauce:

  1. Ambil Dough / roti.
  2. Siapkan Tepung terigu tinggi protein 300gr (sya pakai merk cakra).
  3. Gunakan 2 sdm Fermipan/ragi instan.
  4. Sediakan 1 btr Kuning telur.
  5. Ambil 200 ml Air hangat.
  6. Sediakan Susu kental manis 1 sachet (bisa pakai bisa jg tidak).
  7. Siapkan 1 sdt Soda kue.
  8. Gunakan Vanila essense (bisa pakai bisa tdk).
  9. Sediakan 1 sdm Garam.
  10. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
  11. Ambil Margarin 2sdm (lelehkan).
  12. Siapkan Topping.
  13. Sediakan serut Jagung manis di.
  14. Ambil Sossis potong bulat.
  15. Ambil Bawang bombay.
  16. Ambil Keju cheddar di parut (lebih yummy pakai yg mozza yaa).
  17. Gunakan Mayonaise.

Cara menyiapkan Pizza teflon mini no sauce:

  1. Langkah awal ialah bikin dough nya dlu.. kita aktifkan ragi ny dulu ya.. yaitu masukkan ragi+gula pasir+garam+soda kua ke dalam wadah berisi air hangat 200ml.. aduk.. lalu diamkan kurleb 20 menit. Pokok nya sampai ada busa atau buih di atas nya..itu pertanda ragi sudah aktif…
  2. Siap kan baskom. Masukkan kuning telur + terigu aduk pakai wisk/sendok biasa..sampai mencampur rata. Masukkan margarin leleh perlahan..aduk rata..lalu masukkan air ragi beserta buih nya tadi..aduk semua bahan sampai kalis.. sampai tidak lengket di tangan..lalu uleni pakai tangan…
  3. Boleh di banting2.. seperti bikin adonan donat…
  4. Uleni terus sampai benar2 kalis..dan lentur…
  5. Jika sudah kalis dan tidak nempel di tangan.. bagi adonan menjadi 3 bulatan. Satu bulatan untuk satu loyang pizza yaa.. (ukuran selera yaa besar nya alias bebas).
  6. Lalu taruh bulatan tadi satu wadah satu bulatan. Lalu tutup dgn kain basah.tujuan nya agar tidak kering permukaan nya ketika proses pengembangan..
  7. Setelah wadah yg berisi bulatan tadi di tutup kain basah.. diam kan selama kurleb 30 menit. Sampai kira2 bulatan mengembang 2x lipat..
  8. Tips: akan lebih cepat mengembang jika di taruh di tempat2 suhu panas. Seperti di atas megicom atau dekt kompor menyala..
  9. Sembari nunggu dough mengembang..
  10. Kita siap kan topping. Yaitu tumis bawang bombay..jagung dan sosis..sampai harum. Setengah matang aja yaa shay…
  11. Setelah adonan mengembang. Ambil satu persatu adonan.. taburi tepung..biar mudah pas pencetakan.. pipihkan..mnjadi bulatan.. lalu tisuk2 pakai garpu permukaan nya.. lalu taburi topping yg udh di tumis tadi…
  12. Setelah itu panggang di atas teflon yg sudah di oles margarin…
  13. Api sangan kecil yaa.. keciii banget…
  14. Tutup teflon.. biarkan hingga 20 menit..
  15. Setelah matang dan mengembang.. pizza siap di tabur keju parut dan mayonaise.. lalu potong2..
  16. Tarraa.. jadi deh…
  17. Keliatan nya ribet ya mak.. tp klo udah nyoba.. semua jadi simpel kok.. ga se ribet tutorial nya.. di jamin dah.. heheh…
  18. Selamat mencoba…

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pizza teflon mini no sauce yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Back To Top