Bagaimana Menyiapkan Opor Bebek Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Opor Bebek Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Opor Bebek Kuning. Di jalan arah ke Semarang dari Kendal, ada warung opor Bang Samsul. Opornya di sini bukan hanya ayam, tapi juga ada opor bebek. Resep Opor Bebek Santan Kuah Putih Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak.

Bagaimana Menyiapkan Opor Bebek Kuning yang Bisa Manjain Lidah Ada opor kuning, opor pedas, dan opor buncis ati ayam. Sesuai namanya, hidangan opor menggunakan bumbu kuning sebagai bumbu dasarnya. Opor bebek adalah masakan opor yang cukup istimewa pasalnya menggunakan bahan dasar daging bebek.

Lagi mencari inspirasi resep opor bebek kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor bebek kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Di jalan arah ke Semarang dari Kendal, ada warung opor Bang Samsul. Opornya di sini bukan hanya ayam, tapi juga ada opor bebek. Resep Opor Bebek Santan Kuah Putih Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor bebek kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan opor bebek kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor bebek kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor Bebek Kuning memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor Bebek Kuning:

  1. Sediakan 1 ekor bebek.
  2. Ambil 2 bawang putih.
  3. Ambil 5 bawang merah.
  4. Gunakan 1 jempol kunyit.
  5. Gunakan Sereh.
  6. Ambil 1/4 sdt ketumbar.
  7. Siapkan Salam.
  8. Siapkan 1 ruas laos.
  9. Siapkan 3 kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan Daun jeruk.
  12. Siapkan 1/4 sdt jinten.
  13. Sediakan Santan instan sesuai keinginan mau kental atau encer.
  14. Ambil Minyak goreng untuk menumis.
  15. Siapkan Garam gula dan sedikit totole.

Opor bebek ini cocok disajikan dalam berbagai momen, termasuk di hari raya seperti Lebaran. Siapa sih yang belum pernah menyantap opor ayam? Olahan daging ayam ini dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai hidangan ketika lebaran. Citarasa daging bebek memang sangat khas sehingga saat dilidahpun maka Opor ayam kuah kuning variasi yang pertama adalah resep opor ayam bumbu kuning campur.

Langkah-langkah membuat Opor Bebek Kuning:

  1. Cuci bebek dengan air mengalir ulangi 2x lalu rendam bebek dalam air yg diberi cuka 1 -2 sdt.
  2. Haluskan bumbu kecuali salam sereh laos jahe dan daun jeruk,mending dihaluskan pake blender cape juga ngulek bumbu.
  3. Bebek di presto lebih kuran 15 menit dari bunyi presto, jangan lupa garami bebek supaya gak sepo rasanya.
  4. Tumis bumbu halus dan masukkan bahan lainnya.
  5. Setelah nya masukkan bebek yg sdh keluar dari presto ke tumisan bumbu tadi, tambah sedikit air,jd air dari rebusan tadi tinggal ditambahin aja sedikit.lalu masukkan santan,cek rasa….taraaa jadi deh opor bebek kuning…..ssssttt mau digoreng tinggal ambil aja bebeknya gurih kok.

Opor bebek (anti amis anti alot) – ala risti octasari. Resep Opor Bebek Khas Polanharjo Klaten maknyus Untuk video kali ini Dapur Mbak Ndari kita akan bikin makanan yang. Opor Bebek – pikant gevulde eend. Ayam Kuning – gele geurige kip. Gulai Siput Kuantan – curry van slakken.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Bebek Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Back To Top