Langkah Mudah untuk Membuat Batang Burok, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Batang Burok, Sempurna

Batang Burok. Batang burok, makanan khas para raja pontianak dapureci Kalimantan Barat. This snack is inspired by Kuih Batang Buruk, a popular snack in Malaysia, this video is Jang's version of the snack, made easy and simple for all of us to en. Batang burok, makanan khas Pontianak yang disajikan untuk para raja.

Langkah Mudah untuk Membuat Batang Burok, Sempurna Contact Kuih Batang Burok Fourdees on Messenger. Bukan apa, memang susah nak cari resepi asal batang buruk ni. Banyak yang guna cara mudah dengan guna kulit popia,lepas tu ditambah dengan serbuk kacang hijau yang hanya disangai seketika.

Sedang mencari ide resep batang burok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal batang burok yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batang burok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan batang burok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Batang burok, makanan khas para raja pontianak dapureci Kalimantan Barat. This snack is inspired by Kuih Batang Buruk, a popular snack in Malaysia, this video is Jang's version of the snack, made easy and simple for all of us to en. Batang burok, makanan khas Pontianak yang disajikan untuk para raja.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah batang burok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Batang Burok menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batang Burok:

  1. Sediakan Kulit risol buatan sendiri.
  2. Sediakan Isian:.
  3. Siapkan Kentang dadu kecil.
  4. Ambil Wortel dadu kecil.
  5. Siapkan Dada ayam cincang.
  6. Gunakan Bawang merah.
  7. Gunakan Bawang putih.
  8. Siapkan Lada bubuk.
  9. Ambil Rebon tumbuk secukupnya untuk aroma.
  10. Gunakan Santan kental.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Penyedap rasa.
  13. Gunakan Maizena secukupnya, untuk membekukan santan.
  14. Siapkan Bawang goreng dan irisan seledri plus cabai merah untuk topping.

Memang mudah tapi tak berapa kick dengan selera. Batang buruk dibuat menggunakan kulit popia menjadikan ia rangup. Taburan gula aising dan susu tepung membuat ia terasa lemak manis. Batang buruk sedap untuk dijadikan camilan hari Raya.

Cara menyiapkan Batang Burok:

  1. Bawang merah dan putih yang sudah diulek, kemudian tumis dengan ayam cincang dan rebon tumbuk. Beri garam dan penyedap rasa..
  2. Setelah bahan isian yang ditumis mateng, matikan..
  3. Gulung isian dalam kulit risol, buat bentuknya seperti risol. Tata di dalam mangkuk tahan panas..
  4. Jika kulit dan isian sudah habis, siram santan kental yang sudah dilarutkan dengan maizena dan garam ke dalam mangkuk berisi risol..
  5. Kukus di dalam dandang selama 30 menit, bisa lebih lama lagi..
  6. Jika sudah matang, angkat. Taburkan bawang goreng, irisan cabai merah dan seledri..
  7. Hidangkan selagi hangat, bisa disiram saus cabai..

Tidak bosan makan dan tetamu mesti suka. Cara-Cara Membuat Biskut Batang Buruk 🙂 Bahan-bahan – Kulit Popia- Air- Minyak- Tepung Kacang Hijau- Gula KastorRoyalty Free Music from: Youtube audioTha. IG: Abang Kek. *pengedar/ejen sah Dsara layer & Dahan Rapuh ,nazzeraziz Enterprise. Umumnya, kue batang buruk banyak ditemukan di wilayah Bintan dan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Isian Batang Burok berupa wortel, daging cincang, dan kentang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batang Burok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Back To Top