Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pempek Dos Gandos & CUKO Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pempek Dos Gandos & CUKO Anti Gagal

Pempek Dos Gandos & CUKO.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pempek Dos Gandos & CUKO Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek dos gandos & cuko yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek dos gandos & cuko yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos gandos & cuko, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek dos gandos & cuko yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos gandos & cuko sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek Dos Gandos & CUKO memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Dos Gandos & CUKO:

  1. Gunakan Bahan Biang.
  2. Gunakan 125 gr tepung terigu.
  3. Sediakan 250 ml air.
  4. Siapkan 2 siung baput yg sudah dihaluskan.
  5. Gunakan 1 sdt garam & kaldu.
  6. Gunakan Bahan Pempek.
  7. Siapkan 300 gr kanji.
  8. Gunakan 2 butir telur (kecil).
  9. Sediakan 6 siung baput (kalo aku yg udah dihaluskan).
  10. Sediakan 4 sdt kaldu & garam.
  11. Siapkan 2 butir telur untuk isian (kocok lepas).
  12. Gunakan Bahan Cuko.
  13. Sediakan 200 gr gula merah (sisir).
  14. Ambil 10 buah cabe keriting (boleh pake rawit/setan sesuai selera aja.
  15. Sediakan 500 ml air.
  16. Ambil 8 siung baput.
  17. Sediakan Secukupnya asam jawa/cuka.
  18. Siapkan Secukupnya garam.
  19. Gunakan 2 sdt ebi (yg sudah jadi bubuk).

Langkah-langkah membuat Pempek Dos Gandos & CUKO:

  1. Buat bahan biang, campur tepung, air dan baput serta garam dan kaldu di teflon, aduk rata jangan sampai ada gumpalan, setelah rata, nyalakan api kecil saja, aduk sampai jadi adonan padat. Matikan api.
  2. Bahan pempek : campurkan semua bahan pempek dan bahan biangnya, aduk sampai tercampur rata. Ditahap akhir biar afdol pake tangan boleh yaaa,, tapi sebelumnya lumuri tangan dengan terigu supayagak nempel, nah kalau dirasa masih belum kalis juga, boleh sambil ditambahin kanjinya lagi sedikit demi sedikit sampai dirasa teksturnya oke. Ps : ini tangannya banyak soalnya dibantuin anak kicik sama si bebe.
  3. Selanjutnya tahap membentuk pempek dan mengisi. Ambil adonan pempek, bulatkan dan buat ceruk ditenganhnya. Bentuk meninggi seperti sumur, lalu isi dengan telur sedikit demi sedikit. (Sebaiknya jangan kena pinggiran adonan ya telurnya, supaya gak basah pas mau nutupnya) tutup adonan dengan rapat supaya tidak bocor telurnya. Lakukan sampai adonan habis. Boleh dibentuk seperti lenjer juga ya, pokoknya sesuai selera ajalah.
  4. Rebus pempek sampai mengapung sendiri. Setelah mengapung, angkat dan tiriskan. Boleh dikucurkan minyak sedikit supaya tidak saling nempel ya..
  5. Goreng deh si pempeknya.
  6. CUKO: blender cabe dan baput sampai halus. Masukkan ke teflon : gula jawa yg sudah disisir, bumbu yg sudah dihaluskan dan air. Aduk sampai mencair, nyalakan api kecil. Aduk sampai rata, masukkan garam, kaldu dan ebi. Terkahir masukkan asam jawa/cuka. Tes rasa. Setelah matang, saring dan masukkan ke wadah/botol..
  7. Voila~~~ jadi deeeeeh pempek dos gandos kitaaaa hihihihi,, baru mateng langsung abis sekejap wkwkwkwkkw.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek Dos Gandos & CUKO yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Back To Top