Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek sambel huhah yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek sambel huhah yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Geprek sambel huhah. Eeehhh rasanya GK kalah enaknya lhoooo😄😄. KOMPAS.com – Ayam Geprek adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal rawit pedas. Hidangan ini baru dikenal beberapa tahun yang lalu.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek sambel huhah yang Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek adalah salah satu resep sambal yang banyak disukai. Pedasnya ' nampol ', bikin lidah terbakar dan tentu bikin santap jadi lebih semangat untuk pencinta pedas. Resep ayam geprek sambal bawang pedas, praktis dan enak, saat ini sedang bermunculan banyak sekali makanan-makanan aataupun minuman kekinian yang hits di kalangan anak muda salah satunya ayam geprek.

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek sambel huhah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambel huhah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Eeehhh rasanya GK kalah enaknya lhoooo😄😄. KOMPAS.com – Ayam Geprek adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal rawit pedas. Hidangan ini baru dikenal beberapa tahun yang lalu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambel huhah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambel huhah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam geprek sambel huhah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek sambel huhah menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Geprek sambel huhah:

  1. Sediakan 1 kg ayam bagian dada.
  2. Sediakan 1/4 cabe rawit setan.
  3. Gunakan 4 sdt garam.
  4. Gunakan 1 bungkus trasi udang harga 1000 3bungkus.
  5. Sediakan 15 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 15 siung Bawang merah.
  7. Siapkan Kunyit.
  8. Siapkan Gula merah.
  9. Gunakan Daun kemangi(opsional).
  10. Sediakan Cambah (opsional bisa ganti timun dll).
  11. Sediakan 3 biji Kemiri.

Mulai dari jajanan hingga makanan berat beradu inovasi untuk menarik minat pembeli. Tidak hanya kekinian, namun makanan dan minuman ini juga sangat enak untuk dinikmati. menikmati makan malam nasi ayam geprek sambel ijo dengan kawan adek saya ebi kaster lahat/kikim selatan desa pagar jati Bagikan Cinta Sambel Geprek (Sambel Korek). Ya, sambal ayam geprek memang memiliki banyak varian dan rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Salah satunya buat kamu yang lebih suka sambal korek, kamu bisa nih mengombinasikannya dengan ayam tepung ini.

Cara membuat Ayam Geprek sambel huhah:

  1. Cuci bersih ayam, kukus kurleb 30 menit biar empuk.
  2. Ulek bawang putih 5 siang, kunyit 1 ruas jari, garam 3 sdh, kemiri 3 biji, ulek alus, kasih air 1 gelas sedang, masukan ayam, rendam 10 menitan biar meresap.
  3. Goreng ayam, sampai kering biar gurih banget hehe, tapi sesuai selera aja sih.
  4. Bakar cabe, bawang merah, bawang putih, trasi, saya pakai teplon biar bersih, 10 menit aja dalam api kecil, kemudian uleg bersama garam+gula merah sesuai selera, bisa ulek kasar atau halus.
  5. Masukan ayam yg udah di goreng ke uleg an cabe, Geprek sesuai selera, kasih timun tambah mantep, saya hanya ada kemangi dan cambah jadi cuma itu.
  6. Selesaiiii, siap di santap, ala2 restoran, mantab banget.

Simak resep berikut ini yuk untuk tau lebih lengkapnya. That is necessary because today I use rawit today; a pretty hot pepper and I even dare. PRODI AKUNTANSIFAKULTAS EKONOMIUNIVERSITAS PAKUANVideo ini dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Kewirausahaan, Koperasi & UMKM Olahan ayam penyet memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Apalagi bila disantap dengan sambal ijo. Jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek sambel huhah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Back To Top