Cara Gampang Menyiapkan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak], Menggugah Selera

Cara Gampang Menyiapkan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak], Menggugah Selera

SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak].

SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]

Sedang mencari inspirasi resep sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak], pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak] menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]:

  1. Gunakan 12 butir telur, kalo mau bikin sedikit bisa dikurangi takarannya.
  2. Siapkan 12 buah sosis.
  3. Ambil 1 batang daun bawang.
  4. Ambil Sejumput merica bubuk.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.

Langkah-langkah membuat SOSTEL Sosis Telur [ide cemilan mudah untuk anak]:

  1. ADONAN TELUR >>>> campur semua bahan, aduk rata, siap untuk dicetak. Silahkan pilih salah satu dari 3 cara dibawah ini ya…
  2. CARA YANG PERTAMA: YAITU DENGAN MENGGUNAKAN TEFLON BULAT: Siapakan Teflon dengan diameter 18 cm. Panaskan Teflon, olesi margarin atau minyak. Kemudian tuang secukupnya kocokan telur. Goyang Teflon agar telur rata, kemudian letakkan sosis di pinggiran teflon, rapikan kedua sisinya, saat telur setengah matang gulung sosisnya menggunakan bantuan sendok atau spatula..
  3. Sisihkan gulungan sostel di salah satu ujung Teflon, olesi lagi dengan minyak agar tidak lengket, lalu kembali dituang kocokan telur, rapikanโ€ฆ selanjutnya digulung lagi.. Jadi deh. Lakukan sampai habis.
  4. CARA KE DUA YAITU MENGGUNAKAN TEFLON PERSEGI: Gunakan Teflon persegi ukuran 13 x 18 cm. Ok caranya sama dengan tadi ya Cuma bedanya karena yang ini bentuknya sudah persisi jadi tidak perlu dirapikan yaโ€ฆ jadi emang hasilnya lebih rapi dari yang pertama ya…
  5. CARA KE TIGA YAITU MENGGUNAKAN CETAKAN ES LOLI POP: Pertama Olesi cetakan Es Loli Pop dengan minyak. Sesuaikan ukuran sosis dengan cetakannya. Selanjutnya tuang adonan telur hingga penuh. Berikutnya panaskan kukusan, setelah itu kukus hingga 10 menit.. Setelah matang sostel biasanya akan naik ke permukaan. Angkat. Goreng langsung agar luarnya renyah..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sostel sosis telur [ide cemilan mudah untuk anak] yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Back To Top