Resep Ayam geprek sambal matah Anti Gagal

Resep Ayam geprek sambal matah Anti Gagal

Ayam geprek sambal matah. Kali ini bikin ayam geprek crispy dengan sambal matah. Terinspirasi dari resto ngikan by rachel vennya, tp aku bikin versi pake ayam 😅 Resep sambal matah bisa diliat di resep cookpadku #berburucelemekem. Ayam geprek dengan perpaduan sambal matah khas daerah Bali ini pasti sangat menggiurkan.

Resep Ayam geprek sambal matah Anti Gagal

Tepung Pelapis : – secukupnya tepung bumbu serbaguna. Ayam Geprek Sambal Matah. kemarin-kemarin doyan banget beli geprek tapi klo beli di luar si bocil ga bisa maman, padahal sekarang kalo makan senengnya sepiring sama emak, akhirnya bikin geprek sendiri biar dia bisa ikutan makan hhihihi request bapake pake sambal matah 😁 😁 😁 Ayam Geprek Sambal Matah. Bahan : MUKBANG AYAM GEPREK SAMBAL MATAH

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini bikin ayam geprek crispy dengan sambal matah. Terinspirasi dari resto ngikan by rachel vennya, tp aku bikin versi pake ayam 😅 Resep sambal matah bisa diliat di resep cookpadku #berburucelemekem. Ayam geprek dengan perpaduan sambal matah khas daerah Bali ini pasti sangat menggiurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal matah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek sambal matah menggunakan 22 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam geprek sambal matah:

  1. Sediakan ayam goreng (ungkep dahulu).
  2. Ambil bahan ungkep 1kg ayam.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdm tumbar.
  5. Siapkan 1 sdt mrica.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 1 ruas kunir.
  8. Siapkan serai.
  9. Gunakan garam.
  10. Siapkan penyedap rasa.
  11. Gunakan sambal matah.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 batang serai ambil batang tengahnya.
  14. Gunakan cabai rawit (opsional).
  15. Gunakan jeruk nipis scukupny.
  16. Gunakan garam.
  17. Ambil gula.
  18. Gunakan daun jeruk.
  19. Siapkan penyedap rasa.
  20. Sediakan minyak.
  21. Siapkan terasi.
  22. Siapkan merica bubuk sedikit (opsional), lebih wangi.

Sambal matah terasa pedas segar karena diracik dari beragam rempah. Sambal khas Bali ini juga bikin olahan ayam hingga lidah lebih nikmat. Sambal matah saat ini tak lagi digunakan hanya pada makanan. Salah satunya, nasi wangi geprek sambal matah yang harum dan menggugah selera.

Cara menyiapkan Ayam geprek sambal matah:

  1. Haluskan bumbu ungkep panaskan air masukaan bumbu ungkep sesukamu mau berapa lama yg penting pastikan ayam empuk bisa pakai ayam jenis apa aja setelah dirasa sudah meresap goreng ayam dengan minyak panas potong smua bahan sambal matah tipis tipis bumbui garam gula mrica air jeruk nipis stelah itu panaskan minyak goreng trasi haluskan taburkan bersama potongan bahan sambel matah, sisa minyak penggoreng trasi panaskan lagi sampai bner bner panas habis itu guyur potongan bahan sambel matah dengan.
  2. Minyak panas walaaa sambel matah siap disantap eitsss tunggu dulu sebelumnya taruh ayam di layah atau tempat apapun buat menyet ayam, taruh ayam lalu penyet siram dengan sambal matah berserta minyak sambel matah… hmmm lezat asoy geboy boskuuuh.

Setelah mencicipi, nasi wangi ala Ayam Koplo tidak hanya harum, tetapi juga memiliki sedikit rasa pedas yang memperkuat gurihnya hidangan geprek. Ditambah dengan kremesan dan segarnya sambal matah, menu ini jadi kaya rasa. Goreng sebentar cabai dan bawang putih, lalu ulek kasar menggunakan cobek. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Ayam Geprek Sambal Matah ini pastinya ga kalah lezat dengan Ayam Geprek Sambal Matah lainnya yang ada di warung dan restoran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Back To Top