Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Kering Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Kering Anti Gagal

Seblak Kering. Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Kering Anti Gagal

Seblak kering adalah satu dari beberapa varian jajanan seblak yang dapat kamu nikmati sebagai cemilan pedas renyah. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik itu seblak kering ataupun seblak basah. Kerupuk Seblak Kering Source: Hartini's Kitchen Kalau main ke rumah mertua biasanya ada cemilan ini, dari dateng sampai mau pulang yg sering dimakan ini.

Lagi mencari inspirasi resep seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak Kering menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak Kering:

  1. Ambil 2 genggam kerupuk.
  2. Ambil 1 ruas kencur (bisa ditambah kalo pengen lebih kuat rasanya).
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan Cabe bubuk (aku pake boncabe).
  5. Sediakan Secukupnya minyak sayur.

Q &suami emang suka ngemil apalgi yg gurih, ya jd kalau kami main yg dipilih cemilan ini.🤭😁 Kirain susah bikinnya ternyata gampang bingiiiitt. Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah. Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbunya.

Cara menyiapkan Seblak Kering:

  1. Rendam kerupuk ke dalam minyak yg masih dingin (api belum nyala). Kerupuk terendam semua ya… Menurut sumber resep, rendam selama 10 menit saja kalo kelamaan akan mekar. Ini punyaku kelamaan, ada x 2 jam 😌 sibuk ngerjain yg lain..
  2. Lalu nyalakan api kecil agar kerupuk ga mekar. Goreng hingga kerupuk mengambang. Tiriskan..
  3. Iris tipis kencur, lalu goreng beserta daun jeruk hingga kering (hati² meletup ya, sebentar doang kok). Setelah kering, haluskan (aku uleg)..
  4. Masukkan kencur dan daun jeruk tumbuk ke dalam kerupuk. Tambahkan juga bubuk cabe, aduk rata. Lumayan nih kalo mau bikin cemilan kriuk yg pedes, salah satu referensi lain😋❤️..

Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja. Bahan dasarnya juga tidak hanya kerupuk, tapi berbagai macam. Ada mi, kornet, makaroni, bakso dan masih banyak lagi lainnya. Seblak versi simple nih bumbunya hehe KERUPUK JABLAY a.k.a SEBLAK KERING Resep : THV Recook: Melany Sam's. Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak telur, dll.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Back To Top